INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PERIODE JANUARI - JUNI 2024
Administrator | 14 Agustus 2024 | Dibaca 10 kali |

Untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan Puskesmas Punggur sebagai salah satu penyedia layanan publik di Kabupaten Kubu Raya, maka perlu diselenggarakan survei atau jajak pendapat tentang penilaian pengguna layanan publik terhadap pelayanan yang diberikan. Dengan berpedoman pada Peraturan Menteri PANRB No.14 Tahun 2017, maka telah dilakukan pengukuran atas kepuasan masyarakat. Hasil SKM yang di dapat merangkum data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat. Dengan kolaborasi metode pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat, maka akan didapatkan kualitas data yang akurat dan komprehensif, sehingga kualitas pelayanan prima dapat segera di capai. Dengan tercapainya pelayanan prima maka harapan dan tuntutan masyarakat atas hak-hak mereka sebagai warga negara dapat terpenuhi.

Hasil survei ini akan digunakan sebagai bahan evaluasi dan masukan bagi penyelenggara layanan publik untuk terus menerus melakukan perbaikan.

Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat yaitu 85,39 dengan Mutu Pelayanan B dan kinerja pelayanan Baik. Responden yang kami ambil sebanyak 100 orang yang terdiri dari 35 orang berjenis kelamin laki-laki dan 65 orang berjenis kelamin perempuan.




BAGIKAN :